INDOZONE.ID - Pernahkah kamu mengalami situasi panik karena lupa ID pelanggan PLN? Tenang, kamu tidak sendirian! Banyak orang yang sering mengalami hal ini.
ID Pelanggan PLN adalah nomor identifikasi unik yang diberikan kepada setiap pelanggan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Indonesia.
ID Pelanggan ini penting karena digunakan untuk berbagai keperluan administrasi dan pembayaran tagihan listrik.
Baca Juga: Pertama! PLN Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Hidrogen
Namun, banyak juga yang seringkali lupa atau kehilangan ID Pelanggan tersebut. Jangan khawatir, karena ada beberapa cara untuk memeriksa kembali ID Pelanggan PLN-mu.
Salah satu cara termudah untuk menemukan ID Pelanggan PLN adalah dengan melihat tagihan listrik terakhir yang kamu terima.
Struk pembayaran listrik, baik pascabayar maupun prabayar, selalu mencantumkan ID pelanggan. Carilah struk pembayaran lama di rumah dan temukan ID pelanggannya di sana.
Pada meteran listrik PLN, terdapat nomor unik yang merupakan ID pelanggan. Biasanya, nomor ini tertera di bagian bawah barcode meteran.
Jika kamu sudah terdaftar di aplikasi PLN Mobile, kamu bisa dengan mudah mengecek ID pelanggan melalui aplikasi tersebut. Caranya:
Hubungi call center PLN di 123 dan informasikan nama lengkap dan alamat rumah yang terdaftar kepada petugas. Petugas akan membantu mencarikan ID pelangganmu.
Datanglah ke kantor PLN terdekat dengan membawa KTP dan jelaskan kepada petugas bahwa kamu lupa ID pelanggan.
Petugas akan membantu mencarikan ID pelangganmu berdasarkan data dirimu.
Baca Juga: Pemadaman Bergilir Setiap Hari Selama 6 Jam, Kantor PLN Parepare Digeruduk Massa
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Berbagai Sumber