Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.
INDOZONE.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menyebut capres Prabowo Subianto semakin digemari oleh generasi milenial.
Menurut juru bicara TKN, Faldo Maldini, hal ini setidaknya tampak dalam hasil survei terakhir yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.
"Alhamdulillah anak muda, generasi milenial, dan gen Z semakin menyukai Pak Prabowo yang selalu tampil apa adanya, tegas tapi tetap bisa jenaka," ujar Faldo di Jakarta, Kamis (23/11/2023)
Baca Juga: Wamendes Buka Suara usai Viral Pimpin Rapat Dukung Prabowo-Gibran
Menurutnya, citra gemoy yang saat ini ditunjukkan oleh Prabowo, menjadi narasi yang mendekatkan dirinya kepada pemilih milenial dan generasi Z.
Faldo menyebut, julukan gemoy pada Prabowo muncul dari para pendukung Prabowo dari kalangan generasi milenial dan Z.
Adapun hasil survei LSI Denny JA menunjukkan kenaikan elektabilitas calon presiden nomor urut 2 (Prabowo-Gibran) itu secara individu paling besar berasal dari pemilih milenial.
Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Dukung TPN Ganjar-Mahfud Laporkan Dugaan Pelanggaran Penurunan Baliho
Dari survei LSI Denny JA, elektabilitas Prabowo naik signifikan dari Oktober ke November 2023.
Pada bulan Oktober 2023, pemilih Prabowo dari kalangan milenial berada di angka 36,9 persen, kemudian naik menjadi 41,6 persen pada bulan November.
Selain dari pemilih milenial, survei LSI Denny JA juga menunjukkan narasi “Prabowo gemoy” menjadi salah satu faktor yang mendongkrak elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: