Armada bus Rosalia Indah.
INDOZONE.ID - Manajemen PO Bus Rosalia Indah resmi telah memberi tanggapan ihwal dugaan pencurian iPad di salah satu armada bus mereka.
Mereka menyatakan akan melakukan investigasi lebih lanjut dan akan menindak tegas apabila ada awak bus yang terlibat dalam kejadian tersebut.
"Pihak manajemen Rosalia Indah juga meminta maaf atas ketidaknyamanan penumpang terkait kejadian yang telah menimpa penumpang busnya. Lakukan komunikasi langsung terhadap pengguna jasa, lakukan investigasi terhadap awak bus, dan pemberian tindakan tegas merupakan tindakan konkret yang diambil” tulis pihak manajemen Rosalia Indah pada press release yang dikutip Kamis (21/12/2023).
Berikut adalah fakta-fakta dugaan pencurian iPad yang diganti buku pada penumpang di dalam salah satu armada bus Rosalia Indah.
Baru-baru ini platform X dihebohkan dengan dengan kasus pencurian yang dialami Widino ketika menjadi penumpang bus Rosalia Indah (Rabu, 20/12/23) dini hari.
Baca Juga: Apes! Penumpang Bus Rosalia Indah Kehilangan iPad saat di Perjalanan, Diganti Pakai Buku hingga Tas Dilem
Dalam unggahan di akun X miliknya, @Widino, dia mengaku bahwa iPad yang berada di dalam tasnya diganti dengan buku. Widino mengatakan, tasnya yang berisi iPad diletakkan di bagasi persis di atas kepalanya.
Namun ketika ia turun di Ciputat, ia mendapati resleting tasnya tidak bisa dibuka seperti dilem. Setelah ia sampai di rumah, ia terkejut bahwa tasnya berisi buku.
Ketika ia menyampaikan keluhan pada customer service pihak bus Rosalia Indah, alih-alih mendapat tindak lanjut, ia mendapat respon yang kurang menyenangkan.
Widino mengatakan dalam unggahannya di X, bahwa laporan atas kehilangan barangnya ketika menjadi penumpang bus Rosalia Indah tidak mendapat solusi. Customer service hanya memberikan jawaban apabila kehilangan barang merupakan tanggung jawab penumpang.
Dalam unggahannya, Widino mengatakan bahwa bukan hanya dirinya yang menjadi korban pencurian saat menjadi penumpang bus Rosalia Indah malam itu. Penumpang lain yang turut menjadi korban juga memberi kesaksian bahwa Macbook miliknya diganti dengan buku dan genteng, persis seperti dengan milik Widino.
Bahkan dalam unggahannya pun banyak korban-korban lain yang mengaku telah kehilangan barang berharganya saat menjadi penumpang bus Rosalia Indah.
Baca Juga: Manajemen Rosalia Indah Klaim Bakal Tindak Lanjuti Kasus Viral iPad Penumpang Hilang
Merespons cuitan Widino, mantan karyawan Rosalia Indah mengungkapkan bahwa pihaknya sering mendapat komplain dan laporan kehilangan laptop dan barang berharga lainnya yang diganti dengan buku.
Ia mengatakan bahwa penumpang yang mengalami kehilangan rutenya selalu sama, yaitu Wonosobo-Jakarta atau Malang-Jakarta.
"Namun, dari sekian banyak kasus, tidak ada yang diungkap dan hilang begitu saja," ungkapnya pada Widino, dengan identitas yang dirahasiakan.
Pihak manajemen Rosalia Indah telah meminta maaf kepada penumpang yang teah dirugikan atas kejadian pencurian yang terjadi di armada bus miliknya.
Pihak Rosalia Indah mengaku akan menyelidiki lebih lanjut apakah ada keterlibatan crew-nya atau tidak. Diskusi antara pihak bus dan penumpang yang kehilangan masih berlangsung untuk membicarakan kompensasi barang yang hilang.
Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Press Release