Kategori Berita
Media Network
Selasa, 29 MARET 2022 • 08:59 WIB

Viral Penumpukan Penumpang Tunggu Bagasi di Bandara Soekarno-Hatta, Lion Air Minta Maaf

Antrian penumpang pesawat Lion Air yang akan mengambil bagasinya di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. (Twitter/@robbytan08)

 Viral di media sosial terkait antrian penumpang pesawat Lion Air yang akan mengambil bagasinya di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (27/3/2022).

Sebagaimana dilihat dalam akun tiktok @kacit_anakmedan, nampak terjadi penumpukan penumpang pesawat pasca turun dari pesawat dan hendak mengambil bagasinya. Terlihat para penumpang ramai dan mengantri di tempat pengambilan barang mereka.

Bahkan beberapa diantaranya melontarkan sorakan karena landing sejak pukul 14.00 WIB namun, hingga 17.24 belum bisa mengambil bagasinya.

"Tanggal 27 Maret 2022 Sunday, suasana di bandara internasional soekarno hatta, landing jam 14.00 sampai jam 17.24, kebayangkan capeknya," begitu caption @kacit_anakmedan dilihat Rabu (29/3/2022).

Selain itu dilihat dalam akun tiktok @kabarbintaro menampakan juga penumpang yang cekcok adu mulut dengan seorang petugas. Di mana seorang pria dan seorang wanita marah kepada petugas berwarna biru karena menanyakan bagasi mereka.

"Di mana bagasi saya?" ujar keduanya sambil nada meninggi.

"Atasan kamu di mana?" tanya mereka kepada petugas tersebut.

@kacit_anakmedan

ngak usah tanya bagaimana keadaan saat ini ????

? suara asli - Citra Pasaribu - Citra Pasaribu

Lion Air minta maaf

Mengenai hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan penurunan bagasi dari pesawat Lion Air penerbangan JT-137 rute Belitung-Jakarta. Sehingga membuat para penumpang menjadi tidak nyaman.

Baca Juga: Kasus Kerangkeng Maut Bupati Langkat, Ini Alasan Polda Sumut Belum Tetapkan Tersangka

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air telah berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik," ujar Danang dalam siaran pers yang diterima Indozone, Selasa (29/3/2022).

Danang berdalih alasan penurunan bagasi dari pesawat ke penumpang karena cuaca yang buruk. Di mana pada hari itu kondisi hujan deras mengguyur bandara Soekarno-Hatta sehingga membuat tertundanya penuruna bagasi.

"Pesawat parkir di landas parkir (apron) Terminal 1A, proses penanganan penumpang menggunakan bus penghubung (neoplane) menuju Terminal 2D. Saat tahapan penanganan bagasi, kondisi cuaca hujan deras yang mengakibatkan tertundanya penurunan bagasi," tutur Danang.

"Proses penurunan bagasi dan pengantaran bagasi dimaksud ke Terminal 2D membutuhkan waktu dan dilakukan setelah kondisi cuaca membaik," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber:

BERITA TERBARU

Viral Penumpukan Penumpang Tunggu Bagasi di Bandara Soekarno-Hatta, Lion Air Minta Maaf

Link berhasil disalin!