Sabtu, 18 SEPTEMBER 2021 • 09:57 WIB

Merangkum Sejarah Terbentuknya Indozone.id

Author

Logo Indozone. (Foto: Dok.Indozone)

Hari ini Sabtu (18/9/2021), portal media Indozone.id memasuki hari jadinya yang ke-3 tahun. Berbagai evaluasi dan berbenah diri terus dilakukan untuk memberikan informasi terbaik bagi masyarakat khususnya Milenial dan Gen-Z.

Dengan mengusung tagline #GR3ATESTGENERATION, Indozone merangkum sejarah perjalanan selama tiga tahun ini. Yuk, disimak.

Seiring perkembangan teknologi, informasi dan pemberitaan yang awalnya dari media cetak kini mulai bergeser melalui internet. Dimulai dengan PC dan laptop, teknologi menjadi lebih canggih dan tersedia secara luas untuk digunakan oleh semua orang dengan beberapa klik di smartphone.

Dengan pertumbuhan besar-besaran internet yang tersedia untuk pengguna di seluruh Indonesia, telah menciptakan pasar online baru. Ketika internet semakin terjangkau, semakin banyak orang menghabiskan waktu mereka di media sosial karena aksesibilitas untuk outlet media online.

Berawal dari akun di media sosial Instagram @indozone pada tahun 2014, Indozone hadir bagi masyarakat khususnya para Milenial dan Gen-Z untuk mendapatkan informasi.

Besarnya antusias masyarakat membuat Indozone di pasar Indonesia yang dinamis menjadi sebuah perusahaan digital, dibawah naungan PT Indozone Media Indonesia yang berdiri pada tahun 2018.

Hingga akhirnya pada tahun 2019 berkembang menjadi portal berita Indozone dengan visi menjadi media dengan engagement tertinggi, berpengaruh dan dirancang untuk kebutuhan milenial dan gen-Z.

Sebagian besar mengenal Indozone melalui tagline #KAMUHARUSTAU yang terkenal, bahkan Indozone terus berupaya memenuhi kebutuhan generasi milenial dan Gen Z, serta menginspirasi generasi muda Indonesia.

Untuk menjangkau semua generasi milenial dan Gen Z, Indozone hadir di berbagai media sosial selain Instagram, seperti Facebook, Twitter, Line, TikTok dan lainnya.

Dengan berbagai kanal seperti News, Sport, Lifetainment hingga Game dan lainnya, Indozone memberikan informasi yang lengkap untuk para generasi muda Indonesia.

Berbagai kegiatan perlombaan hingga amal telah dilakukan Indozone hingga kehadiran para publik figur seperti artis pun ikut memberikan apresiasinya selama tiga tahun Indozone berkarya.

Para artis manggung di kantor Indozone

Secara statistik menunjukkan bahwa pengguna aktif media sosial di Indonesia meningkat pesat, maka dari itu indozone diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna internet dan media sosial yaitu netizen.

Kami hadir untuk memberikan alternatif platform iklan dan kampanye yang dikombinasikan dengan media sosial dan media online. Tujuan kami adalah untuk membentuk dan meningkatkan kesadaran netizen terhadap persepsi merek publik yang positif.

Artikel Menarik Lainnya:

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: