Kemnaker ingatkan pentingnya peningkatan pelayanan publik.
INDOZONE.ID - Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengingatkan pentingnya peningkatan kualitas layanan publik.
Menurutnya, petugas harus memberikan layanan publik yang memuaskan, dengan memenuhi kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien.
Karenanya, peningkatan kompetensi petugas layanan merupakan salah satu hal signifikan dalam memenuhi kebutuhan pelayanan sesuai perubahan budaya masyarakat, tetapi tetap sejalan dengan aturan perundang-undangan.
Baca Juga: Menterinya Jadi Tersangka Korupsi, Kominfo Tegaskan Tetap Menjalankan Pelayanan Publik
"Untuk meningkatkan kualitas dan menjamin penyediaan pelayanan publik, sesuai asas-asas umum pemerintahan yang baik, diperlukan peningkatan kualitas petugas layanan melalui pelatihan seperti ini, " kata Anwar Sanusi dalam acara Bimbingan Teknis Service Excellence dan Complaint Handling bagi Petugas Layanan di lingkungan Kemnaker Batch II di Jakarta, Senin (26/2/2024).
Dia menjelaskan, perubahan budaya mengakibatkan perubahan ekspektasi masyarakat ihwal pemenuhan pelayanan publik yang memuaskan.
"Hal inilah yang harus menjadi perhatian bersama, sehingga kita dapat terus memberikan pelayanan prima, " katanya.
Baca Juga: Kemnaker Bentuk Tim Substansi G20 EWG 2024
Anwar Sanusi pun berharap Bimtek Batch II ini dapat memberikan pemahaman pada petugas layanan, utamanya dari sudut pandang masyarakat.
Petugas juga diharapkan dapat memahami tipe-tipe pengguna layanan pengguna layanan dan teknik menghadapinya, serta memahami tahapan serta teknik pelayanan prima.
Bimtek Service Excellence dan Complaint Handling diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari para petugas layanan di Kemnaker pusat dan UPT Pelaksana Teknis.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Press Release