Ganjar Ingatkan Pentingnya Penguasaaan Teknologi kepada Para Santri

- Selasa, 30 Mei 2023 | 17:52 WIB
Ganjar Pranowo menghadiri kelulusan pelajar dan halal bi halal santri di Yayasan As Sahro, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo. (Dok. Ganjar Pranwo)
Ganjar Pranowo menghadiri kelulusan pelajar dan halal bi halal santri di Yayasan As Sahro, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo. (Dok. Ganjar Pranwo)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menghadiri kelulusan pelajar dan halal bi halal santri di Yayasan As Sahro, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, pada Selasa (30/5/2023).

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan kepada para lulusan untuk terus menggali potensi diri dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin cepat.

Menurutnya, para lulusan harus menguasai literasi digital agar dapat mengimbangi penguasaan teknologi dalam menelusuri informasi.

Baca Juga: Sapa Biksu yang Sedang Istirahat di Musala, Ganjar: Cerminan Kebhinekaan Bangsa Indonesia

"Mereka menghadapi situasi yang tidak mudah, maka keseriusan dalam belajar penting menggunakan teknologi digital, sehingga literasi digital juga penting," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Selasa (30/5/2023).

Tak hanya mendorong pelajar, Ganjar juga meminta pihak sekolah agar dapat mendampingi siswanya agar kelak para pelajar dapat beradaptasi dengan dunia luar.

-
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Lebih jauh, Ganjar berharap para lulusan dapat membuat kreasi dan inovasi untuk berkompetisi. Sehingga kemampuan diri yang didapat selama sekolah bisa dikembangkan secara optimal.

"Kalau mereka bisa menguasai itu (teknologi), mereka tidak akan dikuasai oleh alat itu sehingga kita harapkan kepada guru termasuk sekolahnya untuk bisa selalu update, bisa mendampingi siswanya sehingga kelak mereka lulus akan menjadi manusia yang hebat," kata Ganjar.

Baca Juga: Demo Day Hetero for Startup Season 3: Mulai dari Pitching hingga Networking Session

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga tidak lupa menyampaikan pesan ke siswa agar selalu ingat orang tua dan meminta doa serta restu dari orang tua.

Pasalnya, kata Ganjar, peran orang tua dalam mengantarkan kesuksesan bagi anak-anak begitu penting. Sehingga orang tua harus dihormati agar dapat menjadi anak yang membanggakan.

"Hubungan anak dan orang tua menjadi begitu penting. Mereka tidak akan sukses tanpa doa orang tua," tutur Ganjar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X