Viral Acungkan Jari Tengah ke Relawan Ambulans, Polisi Ini Diperiksa Propam

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 02:01 WIB
Ilustrasi polisi (ANTARA)
Ilustrasi polisi (ANTARA)

Video viral tersebar di media sosial menampilkan aksi seorang polisi menegur relawan pengawal mobil ambulans hingga mengacungkan jari tengah. Ujung-ujungnya, polisi tersebut diperiksa oleh Propam.

Dilihat Indozone di akun Instagram @kabar.jaksel, sebuah video menampilkan relawan ambulans ditegur oleh polisi berpakaian lengkap saat sedang berkendara. Polisi tersebut sampai menunjukkan jari tengah ke relawan tersebut.

"Oknum polisi mengacungkan jari tengah ke arah pengendara motor yang sedang memandu ambulans ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat," tulis @kabar.jaksel, dikutip pada Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 3 Teroris di Jakarta-Banten, Rupanya DPO Ormas yang Dibubarkan

Masih dalam akun tersebut, disebutkan peristiwa ini terjadi pada Kamis 19 Januari 2023 sore di kawasan Jalan Sultan Agung, Tebet, Jakarta Selatan. Diawali dari dua relawan menyalakan sirine dan mendahului polisi, kemudian ditegur.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma, tidak menampik adanya peristiwa itu. Dia menyebut polisi viral itu merupakan anggota Polsek Tebet.

"Jadi, untuk video viral di Manggarai, mengenai anggota polisi, setelah kita cek, itu betul adalah anggota Polsek Tebet," kata AKP Nurma.

Oknum polisi itu kini sedang diperiksa oleh Propam. Jika terbukti bersalah, Nurma memastikan akan ada sanksi untuk oknum polisi tersebut.

Baca Juga: Kasus Pemerkosaan Pegawai Kemenkop Dibuka Lagi, Kabareskrim: Untuk Keadilan Masyarakat

"Jadi, untuk itu, masih didalami oleh Propam dari anggota kita. Yang jelas, jika memang salah, pasti ada sanksi," pungkas Nurma.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

PSI Bahas Usulan Kaesang Pangarep Jadi Ketum Besok

Minggu, 24 September 2023 | 20:05 WIB

Polisi Tangkap Muncikari 'Jajakan' Anak di Bawah Umur

Minggu, 24 September 2023 | 18:18 WIB

Kaesang Dinilai Bakal Jadi Ketum atau Dewan Pembina PSI

Minggu, 24 September 2023 | 13:23 WIB
X